Wisata VW Safari Borobudur yang Menyenangkan dan Praktis

Wisata VW Safari Borobudur, wisata mengelilingi wilayah sekitar candi serta mengunjungi berbagai desa wisata dan menikmati pemandangan alam pedesaaan.

wisata vw safari borobudur

Volkswagen 1817, Anda pernah dengar nama tersebut? Pasti merasa asing, namun Anda pasti tahu dengan VW Camat, atau VW Safari. Mobil tua ini sudah mulai hadir di Indonesia sejak tahun 1973. Sering disebut VW Camat, karena sering digunakan sebagai mobil Camat waktu itu. Namun, kini Anda bisa berwisata VW Safari Borobudur dengan mudah.

Wisata seperti ini sudah banyak digunakan untuk berkeliling di berbagai kota besar di Indonesia. Memang untuk menemukan wisata seperti ini agak susah. Namun jika Anda ingin mencobanya maka bisa datang ke Jogjakarta tepatnya di kawasan Candi Borobudur.

Disana setidaknya ada 51 mobil tua keluaran 1873 hingga 1976. Mobil VW memiliki banyak ragam mulai dari warna hingga bentuk. Anda bisa menggunakan mobil mana saja yang ingin Anda gunakan untuk berkeliling Candi Borobudur.

Serunya Wisata VW Safari Borobudur


Berkeliling kota menggunakan mobil antik merupakan kegiatan yang tentunya menyenangkan. Untuk melakukannya Anda bisa mencari wisata VW Safari. Walaupun wisata ini kadang ada di berbagai kota besar, namun sangat susah untuk menggunakannya. Hal ini karena mobil keluaran 1873 jumlahnya sangat sedikit di Indonesia. Namun, jika Anda ingin mencoba wisata seperti ini, Anda bisa berkunjung ke Borobudur. Disana Anda bisa menikmati VW dengan berbagai bentuk dan warna untuk berkeliling wilayah candi. Anda bisa menaikinya sambil memakai caping agar tidak kepanasan, sebab mobil ini memiliki kap yang terbuka. Untuk menikmatinya Anda bisa boking selama 2 hingga 4 jam, titik penjemputan bisa ditentukan Anda sendiri.

Menggunakan mobil ini, Anda bisa berkeliling ke berbagai tempat di sekitar candi, dan mengunjungi berbagai desa wisata. Ada banyak sekali wisata dan pengalaman yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan mobil ini untuk berkeliling kota. Salah satu desa wisata yang dikunjungi adalah desa Nglipoh yang merupakan desa pembuat gerabah. Memiliki penduduk sekitar 400 orang yang bekerja sebagai pengrajin gerabah turun temurun. Disana Anda bisa mengetahui bagaimana proses pembuatan kerajinan gerabah. Untuk satu mobil VW Safari bisa dinaiki 5 orang, termasuk supir. Waktu terbaik untuk berkeliling ada ketika pagi hari dan sore hari, semasa momen mata hari terbit dan tenggelam. Anda bisa mendapatkan, pemandangan yang memukau dengan menaiki mobil ini.

Alasan Wajib Mencoba Wisata VW Safari Borobudur


VW Safari merupakan sebuah wisata yang dirancang langsung oleh kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif. Candi Borobudur tidak hanya dijadikan wisata sejarah. Candi buddha terbesar di dunia ini, kekayaan alam yang sangat megah. Apa lagi dilengkapi dengan berbagai tradisi dan budaya Jawa kental yang turun temurun terus dilestarikan. Tentunya jika Anda berkunjung ke Borobudur bisa mencoba menikmati wisata VW Safari Borobudur ini. Apalagi kap mobil terbuka, sehingga Anda bisa dengan mudah melihat berbagai pemandangan jalan yang Anda lewati. Ada banyak alasan mengapa Anda wajib mencoba menggunakan wisata ini. Berikut berbagai alasan mengapa Anda wajib mencoba wisata ini.

Dapat Dekat Dengan Para Wisatawan

Supir VW Safari merupakan penduduk lokal yang tinggal sebagai warga sekitar. Anda bisa berkenalan dan berinteraksi langsung dengan warga lokal. Anda tidak hanya diajak untuk berkeliling kawasan Borobudur. Karena Anda akan berhenti berbagai tempat wisata, jadi Anda bisa belajar membatik atau mengetahui cara membuat gerabah, dan belajar gamelan. Tentunya hal ini akan menjadi pengalaman baru untuk Anda. Anda akan semakin senang untuk berbagai kegiatan. Jika berkesempatan makan Anda akan di sempatkan untuk mempur ke Gereja Ayam, Punthuk Setumbu, dan industri rumahan kopi luwak.

Berbagai Foto Instagramable

Ketika berkeliling pastinya Anda akan melihat berbagai pemandangan yang sangat indah. Anda bisa memanfaatkanya untuk mendapatkan berbagi foto yang Instagramable. Anda akan mendapatkan foto khas panorama Borobudur. Selain itu, Anda juga akan di pinjami camping, agar tidak terlalu kepanasan ketika matahari sudah mulai terik. Ada beberapa spot yang bisa Anda gunakan untuk berfoto, salah satunya adalah jalur yang ada di tengah sawah.

Dapat Membeli Berbagai Souvenir

Ketika menjalankan tour wisata VW Safari Borobudur Anda tidak hanya diam di atas mobil, namun juga berhenti untuk menyaksikan berbagai pemandangan di berbagai desa wisata. Ketika mobil mampir ke beberapa rumah industri, Anda bisa membeli beberapa kerajinan yang dibuat warga lokal untuk souvenir. Anda bisa membeli berbagai kerajinan gerabah, yang harganya cukup murah. Selain itu Anda juga bisa membeli madu dan kopi, serta gula Jawa yang rasanya khas. Orang terdekat Anda yang diberi hadiah pasti akan merasa sangat senang karena datang langsung dari kota kerajinan tersebut.

Membantu Perkembangan Pariwisata Lokal

Jika Anda mengikuti tur safari ini maka secara tidak langsung dan akan membantu pariwisata lokal. Akan ada lebih banyak warga lokal yang mengetahui tentang wisata VW Safari Borobudur. Karena itu, jangan sungkan untuk datang dan memanfaatkan wisata safari tur ini. Ada banyak pilihan safari tur yang dapat Anda lakukan. Harga yang diberikan juga beragam sesuai dengan fasilitas wisata yang ingin Anda gunakan. Jadi bisa memilih harga paket wisata yang bisa Anda lakukan kapanpun dan dimanapun.

Meski Anda mengikuti wisata Safari Borobudur dengan VW, Anda tentunya tetap wajib untuk menjadi berbagai peraturan protokol kesehatan, mengikat virus corona masih belum sepenuhnya hilang. Sering cuci tangan, menggunakan masker dan menggunakan hand sanitizer merupakan cara mudah untuk menghindari penyebaran virus.

Wisata VW Safari Borobudur ini, akan memberikan banyak pengalaman baru untuk Anda. Karena Anda bisa melihat wajah Borobudur dengan cara yang berbeda. Di tengah pegunungan dan alam yang masih asri, Anda bisa menikmati berbagai pepohonan yang rindang, dan luasnya pesawahan. Menikmati pemandangan dan mampir ke berbagai tempat bersejarah, tentunya sangat menyenangkan. Apalagi jika Anda bisa bisa merasakan kesenangan dan melepas rasa lelah ketika bekerja dengan berlibur menggunakan safari tour.

Anda bisa berkeliling tanpa membuang banyak tenaga. Apalagi harga dari wisata ini cukup mudah, Anda bisa menggunakannya untuk berkeliling Borobudur. Anda bisa mengikuti wisata VW Safari Borobudur bersama dengan keluarga, teman, maupun orang terdekat dengan senang. Dengan berkeliling Anda akan merasa bangga akan keindahan alam yang dimiliki negeri Indonesia tercinta ini.

COMMENTS

Nama

adventure,4,bandung offroad,4,batu,5,batu offroad,5,bromo,5,coban talun,1,fun offroad,12,highlight,13,hihglight,1,homestay,2,homestay bromo,2,informasi,1,jeep,1,jeep bromo,8,jeep gunung,3,jeep hardtop,1,jeep merapi,4,jeep semeru,1,jeep story,6,jeep willys,1,jogja offroad,4,landy offroad,1,lava tour,1,malang offroad,2,offroad jogja,1,paket wisata,1,pangandaran offroad,1,paralayang,1,penginapan,5,sewa jeep,4,sunrise view point,2,tour merapi,1,villa,3,villa batu,4,vw borobudur,1,vw indonesia,1,vw safari,2,yogyakarta,2,
ltr
item
Fun Offroad, Jeep Gunung dan Jeep Wisata Indonesia: Wisata VW Safari Borobudur yang Menyenangkan dan Praktis
Wisata VW Safari Borobudur yang Menyenangkan dan Praktis
Wisata VW Safari Borobudur, wisata mengelilingi wilayah sekitar candi serta mengunjungi berbagai desa wisata dan menikmati pemandangan alam pedesaaan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj-mgi5lqgpGkqRGouWZ5tS4gqy229_CPwYFS45iWENMhbs4agsQxmg0wGmS_aiGOTHFDrzveHgJr4Bx7NPln0Uf-NcKttHRRsJF370XpEwoRV72iyRHorlTLYxo74IHFGBwiqegLXJXhLkLv0rQ8hKBXd6hQ0PxT359c7CiSOdgOcbkLnFpXB0iWNSxg/s1200/wisata-vw-safari-borobudur.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj-mgi5lqgpGkqRGouWZ5tS4gqy229_CPwYFS45iWENMhbs4agsQxmg0wGmS_aiGOTHFDrzveHgJr4Bx7NPln0Uf-NcKttHRRsJF370XpEwoRV72iyRHorlTLYxo74IHFGBwiqegLXJXhLkLv0rQ8hKBXd6hQ0PxT359c7CiSOdgOcbkLnFpXB0iWNSxg/s72-c/wisata-vw-safari-borobudur.png
Fun Offroad, Jeep Gunung dan Jeep Wisata Indonesia
https://offroad.go-jeep.id/2022/07/wisata-vw-safari-borobudur.html
https://offroad.go-jeep.id/
https://offroad.go-jeep.id/
https://offroad.go-jeep.id/2022/07/wisata-vw-safari-borobudur.html
true
6458023066515678611
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content